web log free
Tampilkan Suasana Alami dengan Batu Dinding Rumah

Tampilkan Suasana Alami dengan Batu Dinding Rumah

Dinding rumah anda dapat dilapisi dengan berbagai jenis, contohnya adalah wallpaper, keramik, hingga batu alam. Jika anda adalah penyuka nuansa alami pada rumah, anda dapat menggunakan batu dinding rumah sebagai material untuk melapisi dinding. Harga batu dinding ini memang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan material lainnya. Namun hal ini dapat menambah nilai rumah.

Ragam Batu Dinding Rumah

Contoh Batu Dinding Rumah

1. Sabak

Batu dinding dari sabak ini juga sering disebut dinding batu alam kali. Keunggulan yang didapat adalah batu ini sangat kuat. Batu sabak dibelah menjadi lempengan tipis dan ditempelkan pada dinding.

2. Marmer

Jenis batu ini banyak sekali dipergunakan untuk lantai atau meja dapur. Keunggulan batu marmer ini adalah rumah terlihat mewah dan elegan. Warna marmer ini mulai dari warna putih, coklat, dan hitam. Sifat batu marmer yang mudah rapuh tidak cocok jika digunakan untuk eksterior, lebih baik digunakan hanya untuk interior saja.

3. Andesit

Batu andesit ini bersifat keras dan mempunyai pori-pori kecil. Warnanya abu-abu dan hitam namun memiliki motif yang beragam. Keunggulan batu ini adalah tahan cuaca, jamur, dan lumut sehingga anda tidak perlu memberikan lapisan khusus.

4. Granit

Penggunaan batu granit ini menciptakan kesan alami sekaligus segar pada interior rumah anda. Batu ini cocok digunakan untuk area kamar mandi dan dapur.

5. Palimanan

Warna batu ini cukup terang dam mempunyai pori-pori besar sehingga ketika selesai dipasang, anda butuh mengaplikasikan zat pelapis agar tidak ditumbuhi lumut. 

6. Batu Candi

Batu candi ini mempunyai jenis yang beragam, namun yang menjadi favorit adalah material dinding batu candi Borobudur Lava yang berwarna gelap kehitaman. Batu ini memberikan nuansa sejuk. Namun sayangnya batu ini tidak cocok untuk outdoor karena sifatnya yang mudah menyerap air dan mudah ditumbuhi lumut.


Jenis batu dinding rumah yang beragam memberikan keuntungan dan kekurangan masing-masing. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera anda. untuk beberapa batu yang memang membutuhkan perawatan lebih, anda harus jeli dengan memberikan lapisan khusus agar awet. Batu ini bisa dilapisi kembali secara berkala agar tidak mudah ditumbuhi lumut dan jamur.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *